Geopark Ciletuh Sukabumi Jawa Barat

Geopark Ciletuh merupakan taman wisata alam yang terletak di wilayah selatan kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Geopark Ciletuh ini satu-satunya geopark atau taman bumi di jawa barat yang sudah di akui UNESCO. Sukabumi patut bangga mempunyai kawasan wisata alam yang sangat indah ini, tida cuma itu, pemerintah sukabumi wajib menjaga Geopark Ciletuh agar tetap eksis dan banyak mendatangkan para wisatawan lokal ataupun luar untuk dapat mengunjungi taman wisata alam ini. Di bawah ini merupakan kawasan-kawasan yang meliputi Geopark Ciletuh Sukabumi :


Kamu yang mau menghabiskan waktu libur sangat di sarankan mengunjungi taman wisata geopark ini, karena banyak tempat-tempat indah yang pastinya akan membuat betah bila berlama lama disini. Tidak perlu bingung memikirkan penginapan, karena sudah banyak penginapan-penginapan yang tersedia disini, asalkan membawa uang yang cukup, kamu bisa menginap di geopark. Kamu juga bisa menginap tanpa harus sewa penginapan, asalkan membawa tenda dan bermodalkan keberanian, kamu sudah bisa berlama-lama disini. Banyak wisatawan yang memasang tenda-tenda untuk menginap disini, bukan karena mereka tidak punya uang, justru mereka ingin menikmati suasana yang romantis di bibir pantai. Tetapi kebersihan, harus tetap di jaga, jangan mengendalkan petugas kebersihan saja, karena menjaga kebersihan kewajiban kita semua. 

Jam yang dibutuhkan untuk sampai di geopark  ini perkiraan menghabiskan waktu 3 sampai 4 jam dari pusat kota sukabumi, bisa juga lebih cepat jika tidak ada kendala di jalanan. Tergantung kamu cepat atau lambat membawa kendaraan nya.

Dibawah ini tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi apabila sudah berada di kawasan Geopark Ciletuh :

Curug Awang
(pikiran-rakyat.com)
 Curug Cikanteh
(ladypinem.com)
 Panenjoan
(trivindo.com)
 Pantai Palangpang Geopark Ciletuh
(trivindo.com)
 Pantai Pasir Putih Geopark Ciletuh
(jabar.tribunnews.com)
 Puncak Manik

Curug Sodong
(jejakpiknik.com)
 Curug Cimarinjung
(vanisadesfriani.com)
 Puncak Darma

Taman Wisata Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu masih menjadi objek wisata favorit wisatawan lokal maupun luar kota. Waktu 1 hari tidak akan cukup untuk mengelilingi objek wisata ini, karena lebih dari 10 tempat wisata yang ada di kawasan Geopark Ciletuh. Jika anda ingin merasakan sensasi alam tanpa terganggu oleh bisingnya suara pengunjung, silakan untuk mengunjungi pada hari biasa. Namun jika anda mengunjungi Geopark Ciletuh ini pada saat hari libur, maka anda dan ribuan orang akan berada dalam keramaian dan kemacetan. 

Pencarian :
Taman Wisata Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi
Rute Geopark Ciletuh Pelabuhan Ratu
Nama-nama Curug di Geopark Ciletuh

1 Response to "Geopark Ciletuh Sukabumi Jawa Barat"

PERHATIAN !
Terimakasih anda tidak berkomentar yang berunsur :

1. Sara/p**no
2. Pelecehan atau peninstaan terhadap ras dan agama
3. Link rusak
4. Spam

Bila ingin copy artikel mohon cantumkan link yang menghubungkan ke blog saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...