Sok Aneh Aku Mah

Entah kenapa mulutku gak bisa wae cicing, ingin nya tuh terus nyarios nepi ka can ngabudahmah. Bersyukurlah kalian yang bisa berbicara, diluar sana banyak yang gak bisa berbicara karena bawaan dari lahir, ada juga yang eraan, sehingga ia tidak mau wae nyarios. Tak peduli orang berkata apa, tentang apa yang saya tulis ini, kenapa tulisannya campur IndoSunda?. Harus kamu pahami, pertama Aku dilahirkan di negeri Indonesia dan bahasa nasionalnya Indonesia, maka dari itu aku tidak boleh meninggalkan bahasa resmi ini, pahimtum?. Kedua Saya asli tanah Sunda, bentuk kecintaan saya pada tanah sunda, saya memakai bahasa sunda di setiap tulisan ini. Maka dari itu tulisannya campur IndoSunda. Beres ah urang tuluyin ngobrolnya.

Sok aneh aku mah kabarudak pemuda ayeuna, anehnyatuh kenapa kalo dia lapar apdet status di bbm,facebook,twitter, jeung sajabana, seharusnya kalian meuli sangu atau kalian nyangu kalo kalian emang laparmah. Da di Bbm, facebook, twitter, gak ada warteg atuh dak. Apakah itu gagayaan? apakah kalian hoyong katingali kubatur, yen kalian teh keur lapar?, aku mah teu ngarti da kana pari polahna barudak yeuna. Terus kadangmah lamun hayang sare ge sok update status heula; "ngantuk beurat nih", emang mata kalian aya naonan? aya torontonan? nepi kabeurat kitu. Lah kumaha maraneh we dak, yang penting maraneh senang, dan yang penting hidup kalian gak mengganggu kehidupan orang lain aja.

Sok aneh aku mah sama orang-orang Indonesia, kalo lagi seneng dan bahagia teh sok nraktir batur nepi ka duit manehana beak pake nraktir. Gajian pertama bagi yang gawe, langsung ngahubungi babaturannya, "bray dimana? hayu urang dahar-dahar, ajakan barudak, uing gajihan yeuh". Balik ka imah mewek waeh. hmmm naas. Melakukan hal kebaikan itu gak harus dengan materi aja atuh dak, da banyak yang gak harus ngeluarin uang. Bolehlah sekali-kali mah, tapi jangan keseringan, tar jadi terbiasa, kalo sudah terbiasa kesananya menjadi suatu budaya yang turun temurun ke anak cucu-cucu kita. Kurangin ajalah hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri mah lah, kecuali kalo pada udunan, ari kitumah gak nanaon.

Sudah saatnya maraneh inget kana diri sorangan, maneh gak bakalan aya kalo gak dilahirin sama inung bapa hidep. Tobatlah bagi yang banyak dosa, seperti saya ini, tidak tebih dari yang namina dosa. Aku mah orang Islam, tobatnya memohon ampunan ka gusti Alloh, duka ari selain non Islam mah, aku teterang. Nya kitu we lah pokonamah, Lakukeun hal anu sakirana mannfaat, jeung tong di gawean perkara anu sakirana nga mudorotkeun diri sorangnan jeung baturmah. Sok bisi arek sare mah, sare we, da anggeus nyarita negeh. 


Posted By Ipank Aprilian




0 Response to "Sok Aneh Aku Mah"

Post a Comment

PERHATIAN !
Terimakasih anda tidak berkomentar yang berunsur :

1. Sara/p**no
2. Pelecehan atau peninstaan terhadap ras dan agama
3. Link rusak
4. Spam

Bila ingin copy artikel mohon cantumkan link yang menghubungkan ke blog saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...