Manfaat Dan Keburukan Dari Nge-Blog

Selamat pagi semua, kali ini saya akan memaparkan Manfaat Dan Keburukan Dari NGe-Blog. Yuk simak penjelasan dibawah ini :




Segala sesuatu yang kita lakukan ini tentunya ada hal manfaat dan buruknya, tidak semua yang kita lakukan itu adalah baik, juga sebaliknya tidak semua yang kita lakukan itu adalah buruk, pasti ada manfaatnya. So, tinggal kita pilih mau yang mana?. Melakukan Kebaikan atau Melakukan hal yang tidak ada manfaatnya.





Manfaat Nge-Blog

> Menambah Wawasan
Pertama Dengan seringnya kita nge-blog atau sering up to date di blog dan melakukan posting tiap hari secara terus menerus itu akan membuat wawasan dan kemampuan kita dalam menulis menjadi lebih baik, kita akan banyak belajar dari tulisan kita sendiri seberapa bagusnya hasil tulisan kita setelah di publikasikan, apakah bermutu atau tidak, karena kalau memang benar-benar bermutu pastinya akan banyak di cari oleh orang-orang. Kita pasti akan banyak membaca berbagai referensi tulisan untuk dijadikan sebuah tulisan lagi, maka seiring berjalannya waktu, wawasan kita akan semakin bertambah 

> Terkenal
Kedua Blog/website kita juga akan terkenal di dunia maya ataupun nyata, jelas sekali jika blog kita mempunyai ribuan artikel perbulannya dan banyak di cari oleh pengunjung maka kita akan terkenal. Siapa sih yang tidak tau situs detik.com?, bagi para pengguna internet yang sering membaca koran online pasti akan tau situs yang satu ini. Dengan jumlah tiga juta lebih pengunjung perharinya, menjadikan situs ini terkenal, bahkan ke mancanegara. Lihat disini ringkasan viewnya. Kita juga pasti bisa, kalau ada kemauan dan mempunya partner blog.

> Menambah Sahabat
Ketiga Iya, manfaat ketiga dari nge-blog adalah menambah sahabat, bagaimana tidak setiap hari kita online di blog dan memantau setiap tulisan yang kita publikasikan, pasti akan sering berkomunkasi dengan pengunjung melalui sebuah komentar pada setiap postingan tulisan kita. Saling tukar pikiran dan wawasan dengan pengunjung blog kita. Ramah tamah terhadap pengunjung adalah cara yang terbaik meningkatkan reputasi sebuah blog. 

> Menghasilkan Uang
Keempat dan yang terakhir ini adalah sebuah imbalan buat kita yang rajin nulis di blog, itupun jika blognya di pasang iklan. Kita sebagai publisher yang menayangkan konten iklan mereka pada blog kita. Ingin tau ringkasan pendapatan yang dihasilkan dari blog/website? coba tengok penghasilan blognya situs detik.com disini. Jangan kaget!.


Selain ada manfaatnya, ada juga hal buruk dari terlalu seringnya nge-blog. Perhatikan dibawah ini :

Keburukan Dari Nge-Blog

> Lupa Waktu
Pertama Biasanya suka lupa waktu kalau sudah kecanduan dengan apa yang namanya dunia bloging, kita jadi lupa sama waktu. Waktu menjadi terasa lebih singkat karena terlalu asik di depan layar komputer/smartphone. 

> Dipandang Negative
Kedua Jangan heran kalau kita di pandang negative oleh teman karena terlalu asiknya nge-blog, sehingga waktu bermain dan bercanda sama mereka sudah tidak ada lagi. Luangkanlah waktu di dunia nyata agar kita tidak di sebut manusia psikopat, manusia yang mempunyai kelainan jiwa.

> Lupa Daratan
Ketiga Saking asiknya nge-blog jadi lupa daratan. Bahkan kita gak tau matahari terbit dan terbenamnya. Siang di jadikan malam, malam di jadikan siang. Sudah terlalu kelewatan, ini harusdi hindari.

> Boros Uang
Keempat Dan yang terakhir boros uang. Untuk bisa melakukan sebuah postingan di blog, tentunya harus mempunyai akses internet yang cukup, apalagi saya yang pas-pasan. Tidak kuat lama ber jam-jam di depan komputer yang terkoneksi internet, karna harus memerlukan kuota yang banyak. Sedangkan kuota pada mahal-mahal, jadi saya irit-irit untuk ke esokan harinya. Tidak masalah bagi yang mempunya banyak uang, ini bukan sesuatu yang memberatkan buat mereka.

Nah demikian postingan kali ini dari saya, mohon maaf apabila dalam penggunaan kata-kata banyak yang rancu dan salah, mohon diluruskan, karena saya masih belajar. Silahkan memberikan kritik dan masukannya di kolom komentar yang di sediakan.


Posted By : Ipank Aprilian

1 Response to "Manfaat Dan Keburukan Dari Nge-Blog"

  1. Kalau saya mah sering lupa waktu, makin hari makin ketagihan untuk ngeblog. Thanks min atas sharingnya

    ReplyDelete

PERHATIAN !
Terimakasih anda tidak berkomentar yang berunsur :

1. Sara/p**no
2. Pelecehan atau peninstaan terhadap ras dan agama
3. Link rusak
4. Spam

Bila ingin copy artikel mohon cantumkan link yang menghubungkan ke blog saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...