Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog

Blog yang terbilang baru, biasanya masih minim pengunjung, apalagi jumlah postingannya sangat sedikit, akan sulit untuk mendapatkan pengunjung, karena blog kita belum terindek oleh yang namanya mesin pencari (search engine). Lalu bagaimana supaya blog yang baru kita buat bisa di datangi banyak pengunjung?. Inilah beberapa cara alternative yang mungkin bisa menaikan trafik pada blog kita, simak poin-poin di bawah ini :







Share di media sosial

Bagi sobat yang mempunyai banyak media sosial seperti; facebook, twitter, instagram, google plus, bbm, whatsapp, line, dan lain sebagianya, tentunya ini menjadi sebuah poin untuk sobat, sobat bisa membagikan url blog sobat ke teman-teman sobat, semakin sobat rajin membagikan artikel, maka akan semakin besar pula blog sobat banyak di kunjungi oleh orang-orang. Sebagai contoh; "Lemahnya ekonomi indonesia membuat masyarakat sulit untuk mencukupi segala kebutuhannya, mereka harus bekerja ekstra agar kebutuhannya tercukupi, di samping itu, pemerintah harus menyediakan banyak lapangan kerja untuk masyarakat agar berkurangnya angka pengangguran di negeri ini, baca selengkapnya ...." ( titik-titik di isi link sobat yang langsung menuju artikel sebenarnya). Tentu akan membuat para pembaca penasaran, sehingga para pembaca mengklik link tersebut untuk membaca keseluruhan artikel tersebut.

Artikel harus lengkap

Dalam membuat sebuah artikel, baik itu tentang bloging, tips dan trik, seputar internet, ataupun yang lainnya, penulis harus bisa menjelaskan isi artikel tersebut dan juga lengkap. Artikel tidak boleh cacat, mislanya sobat membuat sebuah artikel, tapi tidak di sertakan judulnya, ini akan sulit terindek oleh mesin pencari. 

Artikel harus Original

Ya, sobat harus membuat artikel yang benar-benar hasil tulisan sobat sendiri, bukan hasil dari jiplak tulisan orang lain, ini sangat merugikan orang lain apabila sobat menjiplak hasil karyanya, sobat juga pasti tidak akan terima apabila tulisan sobat di jiplak oleh orang lain tanpa menyertakan sumber pembuat tulisannya. Bila sobat memang ingin menulis kembali artikel orang lain, profesionalah, sobat harus menyertakan sumber tulisan itu.

Upgrade domain ke TLD (top level domain)

Bagi sobat yang suka menggunakan blog gratisan seperti saya, tentunya akan kalah saing sama para blogger diluar sana yang sudah meng upgrade blog mereka ke domain tld. Biasanya blog gratisan yang masih baru di buat, akan lebih sulit untuk mendapatkan trafik tinggi yang mengundang pengunjug ke blog kita. Salah satu jalan untuk meningkatkan trafik blog, maka sobat harus upgrade blog sobat ke domain tld, atau yang berbayar.

Kata Kunci

Buatlah kata kunci yang sering di cari pengunjung dalam membuat suatu artikel, agar mudah masuk dalam daftar pencarian mesin pencari. Tulis ulang judul sobat di dalam postingan, baik itu di awal, di tengah, ataupun akhir, dan tebalkanlah tulisan itu dengan menekan CTRL-B. Biasanya dengan menggunakan cara ini dapat berhasil. 

Demikianlah Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog apabila sobat mengetahui lebih banyak tentang cara meningkatkan trafik blog, silahkan tambahkan di kolom komentar, semoga artikel ini bermanfaat. 


Posted By : Ipank Aprilian




0 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog"

Post a Comment

PERHATIAN !
Terimakasih anda tidak berkomentar yang berunsur :

1. Sara/p**no
2. Pelecehan atau peninstaan terhadap ras dan agama
3. Link rusak
4. Spam

Bila ingin copy artikel mohon cantumkan link yang menghubungkan ke blog saya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...